Rabu, 31 Mei 2017

SISWA/SISWI SMAN 1 RENGAT BARAT MONDOK SELAMA 3 HARI DIBULAN RAMADHAN 1438 H

Kegiatan santriwati dimushola
Siswa/siswi SMAN 1 Rengat Barat mondok selama 3 hari untuk melaksankan pesantren kilat di sekolah dimulai dari tanggal 30 Juni-01 Juli 2017. Peserta didik yang mengikuti berjumlah kurang lebih 350 orang siswa  yaitu siswa kelas X dan siswa Kelas XI. Untuk kelas XII tidak diikut sertakan karena sudah lulus. Bapak Tunas Harapan Sidauruk, S.Pd, M.Si selaku kepala SMAN 1 Rengat Barat  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pesantren kilat ini sangat penting dan wajib diikuti oleh seluruh peserta didik yang beragama islam untuk mengisi kegiatan libur sekolah pada bulan ramadhan.
Kegiatan santriwan di ruang kelas
Pesantren kilat ini dilaksanakan oleh pihak sekolah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa terhadap ajaran agama islam sekaligus meningkatkan pengamalan agama siswa yang berkaitan dengan nilai-nilai ibadah dan akhlak
Selain itu, Kehadiran pesantren kilat di sekolah berperan dalam pembentukan karakter bangsa terutama peserta didik SMAN 1 Rengat Barat.  Karena dalam pembentukan karakter seseorang sangat diperlukan pembinaan dan latihan-latihan akhlak salah satunya melalui kegiatan pesantren kilat ini.  
Harapan sekolah melalui pesantren kilat yang singkat ini adalah adanya perubahan yang signifikan terhadap karakter peserta didik kearah yang lebih baik dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di masyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahun SMAN 1 Rengat Barat Mencari Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2017/2018

OSIS merupakan satu-satunya organisasi siswa yang resmi di sekolah. Oleh karena itu setiap sekolah wajib membentuk Organisasi Siswa Intra...